Lemhanas Puji Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi Provinsi Lampung Yang Paling Signifikan Di Pulau Sumatera

Lemhanas Puji Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi Provinsi Lampung Yang Paling Signifikan Di Pulau Sumatera

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung menerima Kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LV Tahun 2016 Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI ke Provinsi Lampung. Pertemuan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Senin (22/08/2016).

Dalam sambutan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menjelaskan mengenai berbagai potensi yang dimiliki oleh Provinsi Lampung. Menurutnya, saat ini Provinsi Lampung mengalami Pertumbuhan Ekonomi sebesar 5,13% diatas rata-rata nasional dan kesejahteraan masyarakatnya pun terus meningkat seiring naiknya trend pendapatan perkapita di Provinsi Lampung.

Selain itu, positifnya kondisi ekonomi juga menggairahkan investasi di Provinsi Lampung. Hal ini tercatat di tahun 2015 realisasi investasi mencapai 139% dari target yang ditetapkan oleh BPKM RI serta meningkatnya jumlah wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara sejak beberapa tahun terakhir.

“Penurunan angka kemiskinan di Provinsi Lampung merupakan yang paling signifikan di Pulau Sumatera menjadikan Lampung naik peringkat melampaui Sumatera Selatan”, jelasnya.

Lebih Lanjut Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melalui Pj. Sekda Provinsi Lampung Sutono mengucapkan selamat datang kepada peserta Kunjungan Kerja Studi Strategis Dalam Negeri Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LV Lemhanas RI Tahun 2016 di Provinsi Lampung.

“Kami berharap selama melaksanakan Kunjungan di Provinsi Lampung, dapat menghasilkan informasi dan data yang bermanfaat bagi peserta dalam mendukung tugas – tugas belajar serta memberikan sumbang saran danpemikiran untuk kemajuan daerah Lampung”, ujarnya.

Sementara Sambutan Gubernur Lemhanas yang diwakili oleh Pimpinan Rombongan Peserta PPRA LV Lemhanas RI Mayjen TNI Nukman Kosadi menjelaskan bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah provinsi lampung yang menerima rombongan dalam rangka melaksanakan studi strategis di Provinsi Lampung.

Dalam kunjungan Para Peserta PPRA LV Lemhanas RI yang akan berlangsung dari 22 hingga 26 agustus mendatang ini, pihaknya berharap dukungan dan sinergitas dari berbagai unsur pemerintah daerah untuk dapat melakukan kunjungan ke beberapa instasi dan objek yang menjadi tujuan selama pelaksanaan studi strategis.

“Diharapkan dari hasil studi strategis ini bisa memberikan sumbangsih buah pemikiran yang cemerlang dan konstruktif bagi Lemhannas RI dan Indonesia serta Provinsi Lampung”, terangnya.

Ditambahkan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana dengan didampingi oleh Kabag Humas Heriyansyah, Para Para Peserta PPRA LV Lemhanas RI direncanakan akan berkunjung ke Markas Polda Lampung, Peninjauan lokasi wisata Eko Marine Park Piabung-Pesawaran, Pertemuan dengan Bupati dan Pimpinan DPRD Lampung Selatan, Pertemuan dengan PLN, Pertamina dan Bukit Asam, Pertemuan dengan Rektor Itera dan Rektor Unila, serta meninjau PT. Pelindo II Panjang dan PT. Great Giant Pineapple (GGPC) Lampung Tengah.

Dalam rombongan ini turut serta Wakil Gubernur Lemhanas RI Marsdya TNI Bagus Puruhito, Deputi Bidang Pimpinan Tingkat Nasional Lemhanas RI Laksda TNI Dedy Yulianto berserta rombongan dari Indonesia dan Manca Negara. (Rls/Min)