Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Lempar Bola Panas Ke KPU RI, Timsel Bekerja Sesuai PKPU

1
×

Lempar Bola Panas Ke KPU RI, Timsel Bekerja Sesuai PKPU

Share this article

Setelah sempat di demo oleh mahasiswa dan berkahir ricuh kemarin, tim seleksi penjaringan dan penyaringan komisioner KPU Lampung terus menjalankan tahapan nya, kali ini, tim seleksi menggelar tes rohani bagi sebelas peserta yang dinyatakan lolos. Tes Rohani ini merupakan satu kesatuan dengan tes pisikologi dan tes jasmani yang di gelar di Rumah Sakit Daerah Abdul Moeloek kemarin.

Menanggapi demo yang digelar oleh mahasiswa, Ketua Tim Seleksi, Tuntun Sinaga tidak mau berkomentar banyak. Jika dilihat dari kacamata akademisi, demo yang di lakukan mahasiswa merupakan bentuk perhatian masyarakat yang mengikuti proses perekrutan ini, namun, disisi lain, Tim Seleksi telah berkerja sesuai dengan aturan main yakni PKPU. Terkait ada peraturan diatasnya merupakan Wewenang KPU RI.

Dalam penjaringan dan penyaringan Calon Komisioner KPU Lampung ini, Tim Seleksi tidak membatasi jumlah peserta yang diajukan ke KPU RI. Jika sebelas peserta dinyatakan lolos seluruh tahapan, maka seluruhnya akan di ajukan ke pusat, nantinya, KPU RI yang akan menentukan tujuh nama komisioner terpilih yang dinilai pantas menjabat. (Hen)