Lewat JTTS Gratis, Pengendara Antusias

Lewat JTTS Gratis, Pengendara Antusias

radartvnews.com- Jalan Tol Trans Sumatera ( JTTS ) simpang susun bakauheni sepanjang 8,9 kilometer dan simpang susun lematang-simpang susun kotabaru sepanjang 5,64 kilometer dibuka. Sejak kemarin lalu lintas kendaran lebih ramai dari hari biasanya dan mulai dilalui berbagai jenis kendaraan roda empat atau lebih.

Suwardi sopir truk menjelaskan, para pengendara dapat melintas di jalan tol dengan tarif nol rupiah atau gratis. “saya coba lewat ternyata enggak bayar karena tariff nol rupiah,” kata Suwardi (27/1). Pada umumnya warga ingin merasakan jalan tol yang dibangun dengan biaya 16,8 trilyun.

Pihak pengelola baru menyiapkan empat petugas tol gate di setiap gerbang tol bakauheni utara. Terkait besaran tiket pihak pengelola masih menunggu keputusan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat namun dipastikan sistem pembayaran JTTS ini non tunai.

“ada empat petugas yang disiapkan, jika ramai maka kita akan menambah jumlah petugas,” kata Hanung.

Tol Trans Sumatera yang panjangnya 140,9 kilometer ditargetkan rampung juni 2018 ini karena akan menghadapi asean game di Palembang Sumatera Selatan.  Selama empat hari dioperasikanya Tol Trans Sumatera ini tercatat 2.800 kendaraan melintas.(mai/san)