Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Libur Isra Mi’raj Dipastikan Sabtu 14 April

2
×

Libur Isra Mi’raj Dipastikan Sabtu 14 April

Share this article
Libur Isra Mi’raj Dipastikan Sabtu 14 April

radartvnews.com- Setelah sempat menimbulkan kebingungan masyarakat, hari libur Nasional isra mi’raj akhirnya dipastikan pada tanggal 14 april atau sabtu mendatang. Kepastian ini setelah Kementerian Agama Republik Indonesia mengeluarkan surat edaran pemberitahuan hari libur isra mi’raj.

Sebelumnya  masyarakat dibuat bingung karena pencetakan tanggal di kalender yang beredar ada yang mencetak hari libur isra mi’raj pada tanggal 13 april dan ada juga tanggal 14 april.

Deta  (24) salah satu warga Bandar Lampung ini  mengaku bingung saat melihat kalender dirumahnya. “dalam cetakan kalender saya hari libur atau tanggal merah isra mi’raj tertulis pada tanggal 13 april atau hari jumat,” kata Deta.

Sementara saat ia melihat kalender milik temannya,  tanggal merah Isra Mir’aj jatuh pada tanggal 14 april atau hari sabtu, ia pun merasa bingung hari libur isra mi’raj yang sebenarnya jatuh pada tanggal dan hari apa.

Sama halnya dengan warga lainnya Nani (31), juga mengaku bingung sebab kalender miliknya hari libur atau tanggal merah isra mir’aj jatuh pada hari sabtu 14 april. ”saya belum mendapatkan informasi dari pemerintah terkait beredarnya kalender yang berbeda tersebut,” kata Nani.

Beredarnya kalender yang berbeda cetakan hari libur atau tanggal merah isra miraj ini pun langsung di klarifikasi oleh Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, dengan mengeluarkan surat edaran pemberitahuan terkait kesalahan cetak yakni tanda merah pada hari libur isra mi’raj.

Dalam surat edaran tertanggal 26 maret 2018 ini, Kemenag memastikan bahwa hari libur atau tanggal merah isra mir’aj jatuh pada tanggal 14 april 2018 atau hari sabtu mendatang.

Dalam surat edaran ini, selain memastikan tanggal merah isra mi’raj juga mengklarifikasi kesalahan cetak tanda keterangan cuti bersama pada tanggal 14 dan 18 juni 2018 yang seharusnya adalah tanggal 13, 14, 18 dan 19 juni 2018  sebagai cuti bersama hari raya idul fitri.(lih/san)