Lima Damkar Bertarung Padamkan Api

Api Dengan Cepat Melalap Tiga Rumah Dikawasan Padat Penduduk di Teluk Betung Selatan (1/3)

radartvnews.com- Asap tebal membumbung tinggi  akibat besarnya kobaran api, saat melalap tiga rumah di jalan ikan bawal,  Kelurahan Pesawahan,  Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, kamis malam (2/3).

Rapatnya rumah penduduk, serta angin kencang  mengakibatkan api dengan cepat merambat dan membesar, beruntung  penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api.  Sulistyo  salah satu korban kebakaran mendengar ledakan dari sebelah rumahnya, dalam sekejap api dengan cepat menghanguskan tIga rumah.

“ada suara ledakan di rumah tetangga sebelah, sekejab api langsung membesar,” ujar sulistiyo.

Kompol Listiyono Kapolsek Teluk Betung Selatan menjelaskan,  api dapat dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi kebakaran. Puluhan pesonel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampung berjibaku memadamkan  api untuk mencegah kebakaran semakin meluas.

“ada lima mobil pemadam dan personil yang berhasil memadamkan api, sehingga api tidak meluas,” ungkap Listiyono.

Sejumlah saksi menjelaskan, dugaan api muncul  akibat korsleting listrik dari salah satu rumah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini  namun kerugain ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kasus kebakaran yang ditangani Polsek Teluk Betung Selatan, polisi masih melakukan penyelidikan guna mencari tau penyebab pasti terjadinya kebakaran.(ren/san)