Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Lima Kali Operasi, Kepala Azzam Terus Membesar

4
×

Lima Kali Operasi, Kepala Azzam Terus Membesar

Share this article
Lima Kali Operasi, Kepala Azzam Terus Membesar

Radartvnews.com- Malang nasib bocah laki-laki bernama Adrian Azzam Faturrahman (7bulan), bocah malang ini terbaring lemah menderita penyakit hydrocephalus. Anak pertama pasangan Eko Saputra dan Ratih Purwasih warga jalan bunga mayang no.266 / Rt/Rw 04/06/ kelurahan Sribasuki, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara.

Azzam mengidap hydrocephalus sejak usia tujuh bulan dalam kandungan ketika orang tua nya melakukan Ultrasonography (USG) dirumah sakit, sehingga dokter menganjurkan caesar pada saat melahirkan.

Pasca dilahirkan Azzam langsung dirujuk pihak Rumah Sakit Handayani Kotabumi ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek Bandar Lampung untuk mendapatkan penanganan lebih intensif dan telah menjalani operasi sebanyak lima kali.

“usai dilahirkan langsung dobawa ke rumah sakit, anak saya sudah lima kali operasi namun kepala masih besar,” kata Ratih

Meski semua biaya pengobatan ditanggung Bpjs Kesehatan orang tua azzam terkendala biaya perawatan dan transportasi ketika harus kontrol ke Bandar Lampung.  “biaya untuk lima ratus lima puluh ribu sekali jalan untuk biaya sewa mobil dan sopir untuk control,” imbuh Ratih.(sas/san)