Lima Petahana Demokrat Di Uji

Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah di delapan Kabupaten Kota tahun 2020 mendatang, Partai Politik sebagai peserta telah melakukan pemetaan hingga mempersiapkan kader terbaiknya untuk berlaga. Salah satunya partai demokrat.  Di Pilkada 2020, demokrat akan memaksimalkan lima kader petahana untuk kembali bertarung kembali.  Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Sekertaris DPD Demokrat Lampung, Amaludin.

Demokrat akan membuka penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah secara terbuka untuk delapan daerah yang menyelenggarakan pilkada, selain itu, survei secara internal juga dilakukan untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas calon. Untuk lima kader petahana di harapkan dapat maju kembali dan mendaftar melalui penjaringan yang masih menunggu instruksi Dewan Pimpinan Pusat Partai.

Diketahui, Demokrat memiliki lima kader yang kini masih menjabat sebagai Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah. Mereka yakni Dendi Ramadhona Bupati Pesawaran, Raden Adipati Surya Bupati Waykanan, Zaeful Bukhori Bupati Lampumg Timur, Yusuf Kohar Wakil Walikota Bandar Lampung dan terkahir Djohan Wakil Walikota Metro. (Hen/Bow)