Lima Ribu Warga Metro Belum Memiliki KTP Elektronik

Lima Ribu Warga Metro Belum Memiliki KTP Elektronik
Lima Ribu Warga Metro Belum Memiliki KTP Elektronik

radartvnews.com – Diketahui saat ini penduduk Metro yang wajib memiliki KTP Elektronik sebanyak 114. 220 jiwa, sementara yang sudah melakukan perekaman sebanyak 109.330 jiwa, sedangkan yang belum merekam hingga saat ini sekitar empat persen atau sekitar lima ribu warga atau empat persen dari jumlah wajib KTP.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi Satu DPRD Kota Metro, Basuki menghimbau kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro untuk bersinergi dengan tingkat RT dan RW, ini mengingat batas waktu yang ditargetkan Kementerian Dalam Negeri pada 30 september 2016.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Metro Maria Jaya Singa mengakui pihaknya telah berkordinasi dengan unsur pemerintahan paling bawah agar warga yang belum memliki KTP Elektronik untuk segera merekam jati diri.

Dirinya juga menjelaskan semua persyaratan membuat KTP di Metro gratis cukup membawa kartu keluarga asli dan satu poto copy untuk itu dia kembali mengingatkan kepada bawahannya agar tidak memungut uang dengan alasan apapun karena pemerintah kota Metro telah menganggarkan dana untuk mencetak  Ekt warga yang ingin membuat KTP Elektronik. (yok/bowo)