Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Lion Air Jatuh, Basarnas Lacak Dua Warga Lampura

1
×

Lion Air Jatuh, Basarnas Lacak Dua Warga Lampura

Share this article
Lion Air Jatuh, Basarnas Lacak Dua Warga Lampura

Radartvnews.com- Untuk membantu pencarian pesawat Lion Air JT 610 dan pencarian penumpang pesawat, Badan Nasional dan Pertolongan Provinsi Lampung berangkat menuju perairan Karawang menggunakan kapal KN 208 Drupada dan RIB 03 milik basarnas melalui pelabuhan Panjang Bandar Lampung.

Jumaril Kepala Kantor Basarnar Lampung menjelaskan, Sedikitnya 22  orang terdiri dari petugas rescue dan penyelam serta 9 orang Anak Buah Kapal (ABK) diberangkatkan. Selain itu juga petugas Basarnas membawa  peralatan evakuasi  di air peralatan selam dan peralatan komunikasi.

“22  orang terdiri dari petugas rescue dan penyelam serta 9 orang ABK diberangkatkan bantu pencarian korban dan evakuasi pesawat Lion,” ujar Jumaril.

Rencananya petugas yang diberangkatnya akan berada dilokasi selama tujuh hari karena sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dari informasi, penumpang pesawat Lion Air JT 610  dua diantaranya warga Lampung yang berdomisili di daerah Kabupaten Lampung Utara bernama Hendra Tanjaya dan Robert Susanto.

Kendati demikian Basarnas masih akan melakukan kroscek dengan basarnas pusat.(lds/san)