Listrik Padam, Rapat di Pemprov Dipindahkan

Listrik Padam, Rapat di Pemprov Dipindahkan

Radartvnews.com- Aktifitas pemerintahan di kantor Gubernur Lampung dan sekitarnya sempat terganggu pada senin pagi (15/4),pasalnya aliran listrik tiba tiba mati.

Beberapa agenda rapat di Pemprov terpaksa dipindah akibat mati listrik. PT PLN Unit Induk Distribusi Lampung menyatakan matinya listrik dilingkungan Gubernur Lampung diakibatkan gangguan pada jaringan tegangan.

Saat listrik padam, suasana rapat di ruang abung, balai keratun, Pemprov Lampung yang semula terang berubah menjadi gelap.

Matinya aliran listrik di lingkungan Kantor Gubernur Lampung terjadi sekitar pukul 10.25 WIB,  kondisi semakin diperparah dengan adanya gangguan pada alat bantuan listrik di Kantor Gubernur Lampung lantaran tak kunjung hidup kembali peserta rapat memutuskan pindah.

Tak hanya di lingkungan kantor Gubernur Lampung yang mati listrik beberapa instansi  juga mengalami mati listrik seperti di Pengadilan Negeri Tanjung Karang  maupun di BPS Provinsi Lampung.

Riduan Kabid Statistik Distribusi BPS Lampung saat sedang menggelar kegiatan rilis terkait ekspor impor Provinsi Lampung di ruang pertemuan BPS Lampung.

“iya listrik padam jadi realese terganggu,” kata Riduan.

Sementara itu dikonfirmasi terkait hal ini, Plt Manager Komunikasi PT PLN ( persero ) Unit Induk Distribusi Lampung Junarwin melalui sambungan telepon mengatakan bahwa padamnya listrik diakibatkan adanya gangguan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) kabel mvtic yang terkelupas.

“akibatkan gangguan Jaringan Tegangan Menengah kabel mvtic yang terkelupas,” uajrnya.

Berdasarkan pantauan di Kantor Gubernur  pukul 11.03 WIB kondisi aliran listrik sudah menyala dengan bantuan alat genset.(lih/san)