Lomba Paduan Suara Bertajuk Senandung Merah Putih Radar TV Berlangsung Meriah

senandung merah putih
Salah satu peserta paduan suara sedang beraksi diatas panggung

radartvnews.com – Sejak Pagi Gedung Graha Pena Lampung terlihat beda, kali ini ramai di padati oleh anak anak TK.  Mereka datang dengan diantarkan oleh orang tua masing masing. Dengan berpakaian seragam dan atribut menarik, mereka siap untuk mengikuti lomba yang segera digelar oleh Radar TV. Suasana kemeriahan yang terlihat disebabkan oleh adanya lomba paduan suara bertajuk senandung merah putih. Acara yang digagas Radar TV ini, digelar di Studio 1 Graha Pena Lampung pada minggu pagi (10/9). Lomba paduan suara tingkat taman kanak-kanak ini telah melalui proses hingga ke putaran final yang diikuti oleh sepuluh group vokal.

Hadir sebagai juri dalam lomba ini guru seni musik kondang yaitu Miss Naning Widayati, praktisi musik Ricky Ramli, dan penggiat seni Lampung Ade Yunarso. Dalam perhelatan lomba paduan suara ini, setiap group membawakan 1 lagu wajib nasional yaitu lagu indonesia raya dan 1 lagu pilihan lainnya.

Kepala TK Al Azhar 18, Media Susianti, mengaku sangat antusias mengajak anak-anak untuk ikut dalam lomba paduan suara senandung merah putih yang digelar radartv. “Kegiatan ini dapat melatih anak-anak untuk tampil berani dan percaya diri, mengenalkan lagu kebangsaan indonesia, serta sebagai ajang untuk meningkatkan rasa nasionalisme ditengah banyaknya lagu-lagu orang dewasa”.

Hal senada juga disampaikan guru TK Harapan Jaya, Sri Hartanti. Sri menuturkan bahwasannya untuk mengikuti lomba paduan suara ini, anak-anak telah menjalani sesi latihan selama dua minggu. Terdapat 11 anak dari kelas TK B atau nol besar yang mengikuti lomba ini. Lagu yang mereka bawakan yaitu lagu wajib indonesia raya, dan garuda pancasila. Dengan latihan rutin, Sri yakin jika anak-anak didiknya dari TK Harapan Jaya bisa meraih juara.

Event yang digelar rutin setiap tahunnya ini diharapkan nantinya mampu menjadi dorongan bagi anak anak TK khususnya dalam mengenal lagu lagu nasional. Hal ini disampaikan oleh Deputy General Manager Radar TV Hendarto Setiawan. “Tahun ini kita akan memilih 3 juara utama, 3 juara harapan, 4 juara favorit dan 1 juara suporter terbaik”.  Kami akan selalu berusaha memberikan event atau kegiatan-kegiatan lain, yang diminati dan ditunggu oleh masyarakat lampung. Setelah kegiatan ini kami (Radar TV:red) juga sedang mempersiapkan untuk mengadakan event selanjutnya yaitu Gamolan Pehing Festival. Jadi Tunggu saja informasi selanjutnya, segera” sebagai penutup pernyataan beliau. (liza/min)