Longsor Tutup Jalan dan Timbun Rumah

Jalan Lintas Barat di Bukit Kemuning, Lampung Utara Dapat Dilalui Kendaraan Pasca Tertimbun Longsor

Radartvnews.com- Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara bersama petugas TNI/Polri dibantu warga desa Dwikora Bukit Kemuning, membuka akses jalan akibat tertimbun material longsor, minggu kemarin (17/2).

Jalan Lintas Barat kini dapat dilewati kendaraan meski harus bergantian. Sayangnya pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat belum juga menurunkan tim dan alat berat untuk mengangkat longsoran tanah dan perpohonan.

Kepala BPBD Lampung Utara Karim SR mengatakan akses jalan di tiga titik longsor telah dapat dilalui. “akses jalan suduah dapat dilalui meski harus bergantian,” kata Karim.

Masih kata Karim, selain menutup jalan longsor juga menimbun dua rumah warga.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Lampung Utara saat ditemui tidak memliki data valit terkait sekolahan yang terdampak banjir. Dari data yang dihimpun di lapangan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Islamiah yang berlokasi di jalan Paseban, Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi Lampung Utara ketinggian air mencapat pinggang orang dewasa sehingga aktifitas belajar diliburkan.

“sekolah kita liburkan karena ketinggian air sampai pinggang, tak hanya itu dokumen sekolah juga ruusak akibat terrendam air,” kata Parida salah satu guru Madrasah Ibtidaiyah Al Islamiah.(sas/san)