Kalah Pilgub, Move On Pilpres

PDIP : Lupakan Kekalahan Pilgub, Fokus Koalisi Pilpres

radartvnews.com- Persaingan dan kekalahan pada Pemilihan Gubernur Lampung lalu nampaknya akan mulai pudar seiring wacana konsolidasi yang di lakukan oleh partai politik pengusung Joko Widodo – KH. Maruf Amin di lampung.

Diketahui, pada pilgub lalu PDI Perjuangan harus bersaing dengan Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa yang kini masuk didalam koalisi Pilpres 2019.

Konsolidasi perdana akan di lakukan pada hari sabtu besok dengan seluruh pengurus partai di tingkat daerah. Agenda ini digagas langsung oleh PDI Perjuangan lampung yang merupakan partai utama pengusung Jokowi pada pilpres 2019.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin, mengaku sudah melupakan kekalahan pada Pilgub Lampung lalu dan mulai fokus mempersiapkan struktur partainya untuk memenangkan Pilpres.

“harus dilupakan karena ini erintah DPP, seluruh kader harus patuh dan taat menjalankan intruksi dari dewan pimpinan pusat yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri,” ujar Sudin (22/8).

Pada konsolidasi perdana, tim partai koalisi akan berbagi tugas dan membuat kepengurusan tim kampanye ditingkat daerah. Sudin optimis paprol pengusung Jokowi – Maruf Amin akan solid bergerak.(bow/san)