Lusa, 3.544 Mahasiswa Baru Unila Akan Jalani Tes Urine

Lusa, 3.544 Mahasiswa Baru Unila Akan Jalani Tes Urine
Lusa, 3.544 Mahasiswa Baru Unila Akan Jalani Tes Urine

radartvnews.com – Universitas Lampung akan menggelar tes urine kepada seluruh mahasiswa baru, pelaksanaan tes urine akan dilakukan dengan dua tahap karena jumlah mahasiswa baru yang cukup banyak. Hal ini disampaikan panitia lokal penerimaan mahasiswa baru UNILA, Ainul Hudzni.

Ainul menjelaskan bahwa untuk tahap pertama akan dilakukan tes urine bagi 3 ribu 544 mahasiswa baru yang diterima melalui jalur masuk SBMPTN dan SNMPTN pada tanggal 23, 24, 26 dan 27 Agustus.

Sedangkan tahap kedua akan diikuti oleh 4.300 mahasiswa baru yang diterima melalui jalur masuk mandiri dan D3 pada tanggal 29, 30, 31 Agustus.

Menurutnya pelaksanaan tes urine akan dilakukan digedung serba guna UNILA dimana tahun ini pihaknya bekerjasama dengan laboratorium independen yang ditunjuk UNILA.

Dirinya menjelaskan bahwa tes urine ini bersifat wajib sehingga harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru sebagai langkah nyata untuk membebaskan lingkungan kampus dari narkoba.

Ainul menambahkan bagi mahasiswa yang berhalangan untuk mengikuti tes urine sesuai jadwal maka wajib melaporkan kepada panitia sehingga bisa tetap mengikuti tes urine.(liz/ayu/jef)