Mahasiswa IAIN Metro Belajar Ilmu Jurnalistik di Radar TV

Mahasiswa IAIN Metro Belajar Ilmu Jurnalistik di Radar TV

radartvnews.com- Sebanyak 150 mahasiswa jurusan ilmu komunikasi penyiaran islam IAIN Metro melakukan kunjungan ke Radar Lampung TV (18/3) kunjungan tersebut untuk mempelajari ilmu broadcasting dan mempelajari teknologi penyiaran.

Keseruan para mahasiswa IAIN Metro yang sedang belajar ilmu brodcasting di studio Radar Lampung TV kunjungan di terima langsung oleh Andre Pungky selaku kepala master control room, Fitri Amalia manager marketing sekaligus presenter Radar Lampung TV.

“Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia kerja secara langsung menambah wawasan mahasiswa bagaimana menghadapi tuntutan kerja pertelevisian sebagai  industri kreatif,” ujar Andika ketua Pnitia IAIN Metro.

Masih Kata Andika, selain itu untuk mahasiswa diajarkan  mengenal lebih jauh teknik-teknik brodcasting.

“Banyak pengetahuan baru yang mereka dapatkan dari kunjungan ini seperti  teknologi siaran Radar Lampung TV dan juga konten-konten siaran selain juga mendapatkan motivasi dari para narasumber untuk menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif,” imbuh Andika.

Mahasiswa mengaku senang mendapatkan pengetahuan baru langsung dari para praktisi sebab selama ini mereka hanya mempelajari ilmu brodcasting secara teori saja dikampus  IAIN  Metro.(tim/san)