Mahasiswa KKN Gelar Seminar Narkoba

Cegah peredaran luas narkoba di Kabupaten Tanggamus mahasiswa kuliah kerja nyata dari Universitas Islam Negeri Bandar Lampung menggelar seminar bahaya narkotika pesikotropika dan zat adiktif.

Acara yang digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Sumberjo Kabupten Tanggamus ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanggamus A.M Syafei dan kasih pencegahan BNN Kabupaten Tanggamus, Camat Sumberjo.

Untuk pemateri dalam acara seminar bahaya narkoba yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN ini, menghadirkan kepala seksi Badan Narkotika Nasional bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, dan untuk pemateri bidang hukum keagamaannya pemateri dihadirkan dari KUA kecamatan setempat, dan untuk kepemudaan dan motivasi diisi dari dosen UIN Raden Intan Bandar Lampung Dian Andesta Bujuri NPD.

Wakil Bupati Tanggamus mengatakan bahwasannya, pencegahan penyalah gunaan tentang bahaya narkoba memerlukan banyak pihak tidak hanya diserahkan pada proses penegak hukum saja namun pencegahan bisa dilakukan dengan kegitan sosialisasi seperti.

Selain itu juga menurut wakil bupati kerja sama yang baik antara pemerintah, tokoh agama, dan juga keluarga dan lingkungan disekitar diyakini dapat mengurangi ruang gerak peredaran narkoba itu sendiri. (Edi)