Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Mahasiswa Yang Mengajukan Banding UKT FT Unila Alami Penurunan

0
×

Mahasiswa Yang Mengajukan Banding UKT FT Unila Alami Penurunan

Share this article
Mahasiswa Yang Mengajukan Banding UKT FT Unila Alami Penurunan
Mahasiswa Yang Mengajukan Banding UKT FT Unila Alami Penurunan

radartvnews.com – Hasil pengajuan banding uang kuliah tunggal mahasiswa Universitas Lampung jalur masuk vokasi atau diploma tiga diumumkan hari ini. Sebelumnya pelaksanaan banding UKT ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 24-25 Agustus mendatang. Pelaksanaan banding dilaksanakan dimasing-masing fakultas yang membuka program diploma tiga diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pendidikan Alam, serta Fakultas Pertanian.

Wakil dekan bidang umum dan keuangan Fakultas Teknik Universitas Lampung, Muhammad Sarkowi mengatakan bahwa dari 151 mahasiswa baru dari tiga program studi yang diterima melalui jalur masuk vokasi atau diploma tiga, 100 orang diantaranya mengajukan banding uang kuliah tunggal. Keseluruh berkas mahasiswa yang mengajukan banding ukt tersebut dinyatakan layak untuk turun, rata-rata mahasiswa yang mengajukan banding adalah mereka yang mendapat golongan 3 dan 4 dengan besaran ukt 3-4juta rupiah per semester. Namun ada juga beberapa mahasiswa yang mengajukan banding golongan 8 karena salah mengisi data ukt, kebanyakan mahasiswa yang mengajukan banding ini berasal dari Kabupaten Pringsewu, Lampung Selatan dan Bandar Lampung.

Sementara itu kepala bagian keuangan Universitas Lampung, Sariman mengatakan bahwa hasil wawancara dari fakultas ini nantinya akan langsung di upload ke bank sehingga mahasiswa bisa langsung melakukan pembayaran di bank yang telah ditentukan. Dari rekap data pengajuan banding yang masuk di 4 fakultas tersebut masing-masing 101 berkas untuk fakultas Ekonomi dan Bisnis, 100 Fakultas Teknik, 43 Fisip dan 24 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.(liz/ayu/bowo)