50 Mahasiwa Baru Gagal Banding UKT, ITERA Berikan Waktu

radartvnews.com- Sebanyak  280 mahasiswa melakukan banding minggu lalu, namun masih ada 50 mahasiswa yang belum di setujui pihak Institut Teknologi Sumatera (ITERA), namun 50 mahasiswa masih diberi waktu untuk kembali melakukan banding.

Satrio Palarang Wakil Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Itera menjelaskan, terkait UKT pihaknya melihat dari perekonomian mahasiwa.” Penentuan UKT dilihat dari oenghasilan orang tua, kalua pegawai negeri dilihat dari tunjangan bukan hanya gaji, begitu juga dengan swasta asset juga diperhitungkan,” ujar Satrio.

230 mahasiswa yang melakukan banding Uang Kuliah Tunggal (UKT) disetujui, ITERA tetap memberikan waktu banding pada saat semester 2 perkuliahan. Dalam menentukan UKT pihaknya sudah melakukan sesuai ketentuan, penentuan UKT dapat dipertimbangkan melalui kondisi perekonomian keluarga mahasiswa yang bersangkutan, tutup Satrio.

Ada delapan golongan uang kuliah tunggal, dengan rincian, golongan  satu sebesar Rp500 ribu, golongan dua Rp1 juta, golongan tiga Rp2 juta, golongan empat Rp3,5 juta, golongan lima Rp 5 juta rupiah, golongan enam Rp6,5 juta, golongan tujuh Rp8 juta, dan golongan delapan Rp9,5 juta.(lat/san)

loading...