Mahfud MD Ingatkan Kader HMI dan KAHMI Untuk Jaga NKRI

    Mahfud MD Ingatkan Kader HMI dan KAHMI Untuk Jaga NKRI
    Mahfud MD Ingatkan Kader HMI dan KAHMI Untuk Jaga NKRI

    radartvnews.com – Ceramah umum Prof.Dr. Mahfud Md, dihadiri langsung Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Dandim 04111/Lt, Perwakilan Polres dan Kejaksaan Negeri Metro, serta Kepala Satker Pemkot Metro, serta pengurus OKP dan Tokoh Masyarakat.

    Dalam sambutanya, Walikota Metro Achmad Pairin, mengapresiasi kerja keras penyelenggara yang mampu menghadirkan, Tokoh Nasional Prof.Dr.Mohammad Mahfud Md di Kota Metro, ini pengalaman berharga Kota Metro, bisa didatangi Tokoh Nasional seperti ini, semoga bermanfaat bagi Kota Metro.

    Lebih lanjut Pairin menjelaskan bahwa Kota Metro, adalah sebuah kota kecil dengan luas wilayah 68, 7 M 2, dengan penduduk 163 Ribu Jiwa, 5 kecamatan, 22 kelurahan, dan RT 418.

    Sementara itu Ketua Presidium Majelis Kahmi Nasional, Prof.Dr. Mahfud Md, dalam ceramah nya menerangkan bahwa hukum tidak dapat dicampur aduk dengan hal lain seperti budaya atau norma agama.

    Pasalnya, Negara Indonesia bukanlah Negara Islam, melainkan Negara Kesatuan yang Islami, dimana terbentuknya Negara Indonesia atas beberapa agama.

    Menurut Mahfud bukan hanya Agama Islam yang ada di Indonesia, sehingga terbentuklah Indonesia sebagai Negara Kesatuan, artinya indonesia bukanlah Negara Islam, melainkan Negara Islami.

    Perbedaannya adalah Negara Islam adalah sebutan sebuah benda, sedangkan islami adalah sesuatu yang berisi islam, karena itu di Indonesia hukum islam tidak berlaku kecuali yang sudah menjadi Undang-Undang.(Jef/Yok)

    loading...