Maklumat Arinal Untuk Cagub ’’Kalah’’

Maklumat Arinal Untuk Cagub ’’Kalah’’

radartvnews.com- Calon Gubernur Arinal Djunaidi dan Calon Wakil Gubernur Chusnunia Chalim menjadi pemenang sejumlah lembaga hitung cepat (quick count) Pilgub Lampung 2018.

Arinal langsung menyampaikan pidato kemenangan bersama wakilnya Chusnunia Chalim dan tim pemenangan di Ball Room Novotel Hotel, rabu sore tadi (27/6).

Hal-hal menonjol dalam pidato ini adalah soal komitmen arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim untuk merangkul para Cagub Cawagub kalah demi menjaga persatuan dan kesatuan di Lampung.  Mereka juga bertekad menjaga kepercayaan warga untuk memimpin Lampung.

Diketahui, sejumlah hasil hitung cepat lembaga survei menempatkan pasangan ini sebagai peraih suara terbanyak. Salah satunya cyrus network, data masuk sebanyak 72,6 % Arinal – Nunik berada diurutan pertama, dengan 39,4 %, sedangkan  m. Ridho ficardo – bachtiar basri mendapat suara 24,2 % unggul tipis dari Herman Hasanusi – Sutono dengan 25,5 %. Sementara pasangan Mustafa – Ahmad Jajuli tetap berada diurutan keempat dengan 12,92 % .

Lembaga survei lainnya, Saiful Muzani Research (SMRC) juga memenangkan Arinal-Nunik dengan 38.34% sedangkan pasangan nomor urut 1 Muhammad Ridho Ficardo – Bachtiar Basri 24.83%).

Untuk paslon nomor urut 2 Herman Hasanusi – Sutono 25.54%, sedangkan Mustafa – Ahmad Jajuli hanya memperoleh 11.28% dari 95 persen suara terkumpul.

Pasangan Arinal-Nunik juga unggul di survei charta politica, dari 96,67 persen suara masuk Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim unggul 36.04%, Muhammad Ridho Ficardo – Bachtiar Basri 24.56%, Herman HN- Sutono 28.03% dan Mustafa – Ahmad Jajuli 11.38%.

Pasangan mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dan Bupati Lampung Timur nonaktif ini pun unggul di Survei Rakata Institute.(tim/san)