Malam Ini 393 CJH Diberangkatkan

Calon Haji Kloter 7 Asal Bandar Lampung Diberangkatkan Kamis Malam (19/7) Menuju Jakarta

radartvnews.com– Sebanyak 393 Calon Jemaah Haji (CJH) pemberangkatan pertama yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 asal Bandar Lampung , kamis pagi (19/7) mulai memasuki asrama haji, Rajabasa, Bandar Lampung.

Sebelum memasuki asrama haji, CJH baik laki laki maupun wanita harus melakukan beberapa tahapan mulai dari pendataan, pemeriksaan tas bawaan, hingga pemeriksaan kesehatan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Suhaili mengatakan, bahwa persiapan untuk pemberangkatan jamaah haji tahun ini sudah siap mulai dari segi keamanan, imigrasi dan lain lain.

“tahun ini proses pemeriksaan ada perubahaan dibandingkan dengan tahun lalu, dimana calon jemaah haji pemeriksaan geometrik atau pemeriksaan data data fisik dilakukan di asrama haji sehingga nantinya calon jemaah haji ketika tiba di arab saudi tak dilakukan pemeriksaan kembali,” kata Suhaili.

Salah satu calon jemaah haji asal kampung sawah, Bandar Lampung  Misnawati Munasofa mengatakan, bahwa persiapan untuk berangkat haji sudah ia lakukan dari jauh jauh hari.

“persiapan sudah saya lakukan juh hari, semoga pelaksanaan haji bisa berjalan dengan lancar,” ujar Misnawati.

Sementara usai memasuki asrama haji dan melakukan serangkaian pemeriksaan, sebanyak 393 Calon Jemaah Haji asal Bandar Lampung, malam ini pukul 19.20 WIB (19/7) diberangkatkan dari asrama haji menuju Bandara Raden Inten II Lampung Selatan kemudian transit di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta untuk selanjutnya diterbangkan  menuju Arab Saudi.(lih/san)