Malam yang Gelap Bukan Jadi Halangan, Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil Lembur

Radartvnews.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 106 Kodim 0314/Inhil, terpaksa melakukan pengecoran tapak opret jembatan beton Desa Seberang Sanglar saat malam hari, Kamis (10/10/2019) malam.

Malam yang gelap, udara yang dingin bukan sebagai penghalang untuk tekat dan niat satgas demi mewujudkan pengabdian TNI Terhadap rakyat. Ini dilihat mereka tetap semangat kerja keras sampai malam hari demi mengejar target.

Ledda Arh Farlan selaku Danton di sasaran mengatakan, pengecoran tapak opret di malam hari tersebut, dilakukan para Satgas untuk mengejar target agar pembangunan jembatan cepat selesai sesuai dengan yang diinginkan.

“Setelah memahami situasi alam pasang surutnya sungai Gansal dengan sigap Satgas dibagi menjadi 2 sif yaitu sif siang dan sif malam untuk melaksanakan pembuatan jembatan di Desa Sebrang Sanglar dengan dibaginya dua sif akan memudahkan pekerjaan bersama tukang yang paham membuat jembatan tersebut dibantu beberapa masyarakat yang ditunjuk oleh kepala Desa Sebrang Sanglar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sasaran fisik TMMD Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil, harus selesai sebelum upacara penutupan. Satgas dan masyarakat lembur bekerja siang-malam. Rasa lelah bekerja seharian dikesampingkan.

“Kita berharap dengan dikebut semua pekerjaan bisa terselesaikan tepat waktu, sehingga saat penutupan nanti semua sudah rampung,” lanjutnya.

Sementara itu Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi sebagai Kordinat di sasaran pembuatan jembatan pun mengimbau kepada Satgas TMMD jangan lupa jaga kesehatan apabila sudah lembur malam mamfaatkan istirahat siang hari agar kondisi badan tetap fit dan dalam setiap pekerjaan.

“Utamakan faktor keselamatan apalagi malam hari kita hanya diterangi lampu dari genset,” pungkasnya. (Pendim)