Mangkir Panggilan, Loekman Minta Maaf

Mangkir Panggilan, Loekman Minta Maaf

Radartvnews.com- Video berdurasi sekitar dua menit yang viral di media sosial facebook, berisi ajakan atau mengarahkan warganya untuk memilih salah satu pasangan Calon Presiden yang dilakukan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto diproses Bawaslu Lampung Tengah.

Ketua Bawaslu Harmono mengatakan, video yang viral di masyarakat terkait Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto yang diduga mengkampanyekan pasangan Calon Presiden nomor urut 01 masih dilakukan pendalaman.

“kita punya waktu tujuh hari untuk melakukan penelusuran atau investigasi terkait video. Kita akan kirim surat panggilan namun tidak bisa hadir dengan alasan sibuk,” kata Harmono.

Sementara itu, Loekman Djoyosoemarto angkat bicara soal videonya yang dinilai Bawaslu melanggar karena mengkampanyekan calon presiden nomor urut 01.

Ketua DPC PDI Perjuangan dalam video tersebut dirinya tidak merasa telah mengkampanyekan salah satu pasangan Calon Presiden, sebab dirinya tidak pernah menyebutkan nama Calon Presiden.

“yang diviralkan itu, ada pihak yang khawatir dengan saya, saya waktu itu tidak menyebut nama calon presiden,” kata Loekman Djoyosoemarto.

Masih kata Loekman, dirinya juga bicara tidak sedang mengunakan atribut kepala daerah,bahwa ada pihak yang merasa khawatir dengan keberadaanya pihaknya juga akan hadir dalam penggilan Bawaslu pada senin (25/2).(tik/san)

loading...