Mencari Dermawan, Tumor Renggut Kebahagiaan Sang Gadis

Radartvnews.com- Sungguh malang nasib Tria Adelia (22) warga Desa Penengahan Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran sudah puluhan tahun mengidap penyakit tumor ganas dibagian mata sebelah kanan. Penyakit yang dideritanya sejak kecil ini makin hari semakin membesar dan nyaris menutupi wajahnya.

Selain menutupi wajah benjolan sebesar kepalan tangan orang dewasa membuat penglihatan mata kanannya nyaris tidak berfungsi lagi. Tria harus menahan rasa sakit dan gatal yang mengganggu, selain itu Tria juga sudah jarang bersosialisasi dengan masyarakat sekitar karena malu.

Pasnawati ibu dari gadis malang ini mengungkapkan bahwa bersama keluarga telah berupaya melakukan pengobatan semaksimal mungkin mulai dari RSUD Abdul Moloek hingga kerumah sakit di Jakarta telah dilakukan. Namun penghasilan sang suami yang hanya seorang buruh bangunan membuatnya pasrah.

“umur 2,5 tahun pernah dioperasi, sekarang sakit terus kita sudah laporan kedinas kalau mau berobat,” ujar Pasnawati.

Meski pemerintah daerah setempat telah memberikan bantuan pengobatan kepada tria namun hingga saat ini penyakit yang diderita Tria belum ada perubahan.

Saat ini Tria hanya bisa mengharap mukjizat kesembuhan penyakit tumor ganas, dirinya membutuhkan uluran tangan dan bantuan pemerintah untuk mengobati penyakitnya.(win/san)

loading...