Mengaku Petugas PLN, Pemuda Curi Motor Warga

Mengaku Petugas PLN, Pemuda Curi Motor Warga
Mengaku Petugas PLN, Pemuda Curi Motor Warga

radartvnews.com – Aksi kejahatan seperti ini memang tak pernah diduga oleh para korbannya, pelaku dengan leluasa  langsung  datang dan masuk ke dalam halaman rumah dan berpura-pura memeriksa meteran listrik. Pelaku memanfaatkan kelengahan pemilik rumah dan tak jarang pelaku memperdaya pemilik rumah agar terhindar dari pengawasan pemilik rumah.

Seperti yang terjadi di desa Margo Rejo, Kecamatan Jati Agung ini misalnya, pelaku atas nama Riyansah dengan leluasa berhasil menggasak sepeda motor milik korban Paijo yang sedang terparkir di depan rumahnya.

Sebelum melakukan aksi pencurian pelaku yang mengaku sebagai petugas pencatat meteran listrik ini mendatangi rumah korban dan memeriksa pemeteran lsitrik, pelaku kemudian mengalihkan perhatian korban dengan berpura-pura meminjam pena.

Saat korban sedang lengah pelaku Riyansah mengambil kunci kontak sepeda motor yang berada di atas meja di dalam rumah korban dan langsung membawa kabur sepeda motor korban.

Namun aksi pencurian pelaku terhenti setelah korban sempat melihat pelaku hendak melarikan diri dan dilakukan pengejaran oleh warga dan Aparat Kepolisian Sektor Jati Agung. Pelaku akhirnya berhasil diamankan beserta barang bukti sepeda motor milik korban ke Mapolsek Jati Agung.

Kaposlek Jati Agung, Lampung Selatan Itpu Lukman Hakim menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan. Selain aksi curanmor warga juga dihimbau untuk waspada terhadap aksi curat yang juga marak terjadi di wilauah hukum Polsek Jati Agung, Lampung Selatan.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini harus mendekam di sel tahanan Polsek Jati Agung.(lih/jef)