Menristek Buka Simposium Nasional Akuntansi

Menristek Buka Simposium Nasional Akuntansi
Menristek Buka Simposium Nasional Akuntansi

radartvnews.com – Simposium Nasional Akuntansi yang ke sembilan belas resmi di buka oleh Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia Prof.Dr.M.Nasir. Acara yang bertemakan Pendidikan Akuntansi Sebagai Katalis Revitalisasi Peran Akuntan di gelar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila di mulai dari tanggal 24 hingga tanggal 27 mendatang.

Pembukaan Avara dihadiri Plt Sekda Provinsi Lampung Sutono yang mewakili gubernur Lampung beserta para Rektor dan Dekan dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di provinsi Lampung.

Simposium Nasional Akutansi ke sembilan belas ini sendiri di ikuti oleh para peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

Rektor Unila, Hasriadi Mat Akin mengatakan dirinya merasa berbangga diri karena simposium ini bisa diadakan di Unila, dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta untuk berkompetisi secara jujur.

Sementara itu, Menteri riset dan Teknologi Republik Indonesia, Prof.Dr.M.Nasir mengatakan melalui simposium nasional akuntansi diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia dan Lampung khususnya para akademisi, pebisnis dan regulator seperti pemerintah daerah baik pemerintah provinsi, kota dan kabupaten.

Selain itu perguruan tinggi diminta bersama-sama menciptakan karya-karya ilmiah yang dapat mendorong peran akuntan dalam berinteraksi dengan masyarakat secara luas.(bowo/jef)