Menteri Siti Nurbaya Tanam Pohon Dan Lepas Hewan

Menteri Siti Nurbaya Tanam Pohon Dan Lepas Hewan
Menteri Siti Nurbaya Tanam Pohon Dan Lepas Hewan

radartvnews.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya bakal mengunjungi kabupaten tanggamus tepatnya di sekolah usaha perikanan menengah SUPM kota Agung. Kunjungan menteri Siti Nurbaya ini sekaligus memperingati hari Rimbawan ke 34 dan peringatan hari Hutan Internasional.

Dalam sambutannya PLT sekda Tanggamus Andi Wijaya berharap koordinasi terhadap pelaksanaan kebijakan  sektor kehutanan antara pemerintah kabupaten pemprov dan pemerintah pusat dapat terus ditingkatkan. Lantaran saat ini pemkab Tanggamus sudah tidak memiliki kewenangan lagi terhadap pengelolaan hutan disatu sisi hutan di Tanggamus sangat luas.

Kabupaten Tanggamus memiliki wilayah hutan yang luas dan memerlukan penanganan khusus dari semua pihak dari 285 ribu 546 hektar luas wilayah tanggamus 134 ribu 324,11 hektar atau 47,04 persen adalah kawasan hutan.

Kawasan hutan lindung yang berada di Tanggamus terdiri dari register 25 pematang tanggang register 26 serkung peji register 27 pematang sulah register 28 bukit neba regiter 30 gunung Tanggamus, register 31 pematang arahan register 32 bukit rindingan dan register 39 kota Agung Utara. (Jef/Edi)