Minim Fasilitas, PRSI Lampung Target Emas

Atlet Renang Lampung Melakukan Persiapan Kejurnas di Surabaya 14 April 2018

radartvnews.com– Menjelang seleksi kejuaran nasional olah raga renang,  atlet renang lampung melakukan latihan bersama 30 maret mendatang. Latihan di fokuskan kecepatan, fisik, hingga pernafasan. Selain itu atlet disiapkan untuk ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provisi dan Nasional.

Umar Wardoyo pelatih renang Lampung, fasilitas yang terbatas seperti belum tersediannya kolam dengan panjangsedalam 50 m dan waktu latihan menjadi kendala atlet.

“saat ini dilampung tidak memiliki kolam sedalam standar nasional serta waktu latihan atlet yang kurang tepat,” ujar Umar (26/3).

Sementara itu Kepala Dinas Pembinaan Prestasi Persiapan (Dinpres) Arfin, atlet renang lampung sudah 90 %, diharapkan melalui pembinaan yang baik dapat melahirkan atlet profesional di lampung, ungkap Umar.

“dengan pembinaan yang tepat diharapkan dapat melahirkan atlet profesional di lampung,” ujar Arifin.

Dari seleksi kejurnas akan dipilih 15 atlet mengikuti kejurnas, ditahun lalu renang lampung hanya mengahasilkan dua perunggu. Ditahun 2018 PRSI lampung menargetkan atlet lampung meraih mendali emas di Kejurnas yang akan digelar di Surabaya 14 April 2018.(kpr/san)