Minim Perhatian, Korban DBD Meninggal

16
Aulia Rahma yang didiagnosa meninggal karena terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD)

Radartvnews.com- Kesedihan menyelimuti kediaman Kohari Fandi dan sari, warga jalan hamami farial mega, kelurahan kotabumi udik, kecamatan kotabumi, Lampung Utara (3/2). usai kepergian anaknya Aulia Rahma yang didiagnosa meninggal karena terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Anak pertama dari tiga bersaudara ini masih duduk dibangku kelas lima madrasyah ibtidaiyah al islamiyah meninggal di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung, senin pagi (3/2).

Sebelumnya korban telah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ryacudu Kotabumi.

Pihak keluarga berharap ada perhatian dari pemerintah, karena hingga kini diwilayah kediaman korban tak pernah ada perhatian dari dinas terkait guna mencegah DBD tak semakin meluas.

Berita Lainnya  8 Pasien Positif Corona di Lampung

“kondisi anak saya panas dan tidak memungkinkan karena trombosit rendah, masuk rumah sakit ryacudu lalu langsung dirujuk ke bandar lampung belum ada foging harapan saya agar tidak ada korban lagi pemerintah saya harap segera bertindak,” jelas Idhamsyah.

Dinas Kesahatan Lampung Utara mengakui belum melakukan foging guna mencegah penyebaran vrus DBD.

“belum ada foging namun untuk pencegahan selalu kita anjurkan melalui puskesmas,” kata Neli Kusriyanti Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lampung Utara.

Sejauh ini Dinas Kesehatan melalui puskesmas memberikan himbauan pencegahan DBD kepada masyarakat.(sas/san)