Minim Prestasi PB Pertina Sentil Lampung

62

Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia, menilai prestasi olahraga tinju di lampung masih sangat minim, selain itu hingga saat ini belum ada petinju lampung, yang prestasinya menonjol secara nasional, dalam beberapa tahun ke belakang.

Oleh karena itu Pengprov Pertina Lampung, perlu melakukan perubahan serta harus bekerja keras, dalam melakukan pembinaan atlet, mengingat dalam waktu dekat, akan menghadapi Dua Even Besar yakni PORWIL dan PON.

Sementara itu ketua Pengrov Pertina terpilih menyampaikan, langkah awal untuk memperbaiki, serta meningkatkan prestasi tinju lampung, dirinya akan mulai mendata seluruh sasana yang ada dilampung, untuk memastikan sejauh mana proses pembinaan atlet yang telah dilakukan.

Selain itu dirinya bersama jajaran pengurus lain, akan bekerja keras selama 4 tahun kedepan, melalui pembinaan jangka panjang, untuk meningkatkan prestasi lampung yang masih minim.

Selain itu menurutnya, hal mendasar yang harus segera dilakukan adalah, pihaknya akan segera menyiapkan atlet terbaik lampung, untuk menghadapi PORWIL di Bengkulu, pada November 2019 mendatang. Dirinya juga menyebut, meski dalam waktu yang sangat mepet, pihaknya optimis jika petinju lampung mampu lolos PORWIL, dan akan tampil di PON Papua 2020 mendatang. (Kuh)