Miris, MTQ Provinsi Digelar Seadanya

Setelah Melalui Berbagai Pertimbangan MTQ Tingkat Provinsi Digelar Pemvrop Lampung

radartvnews.com– Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) ke 46 Tingkat Provinsi Lampung akhirnya bakal digelar. Sebelumnya Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan akan meniadakan MTQ tahun ini dengan alasan tidak ada anggaran. Ditambah lagi dengan permasalahan kabupaten / kota yang saling lempar saat ditunjuk menjadi tuan rumah.

Seharusnya tuan rumah MTQ ke 46 yakni kabupaten Tulang Bawang Barat, namun kabupaten yang dipimpin Bupati Umar Ahmad mengaku tidak sanggup karena tidak ada anggaran.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)  Lampung Hery Suliyanto menyatakan, Atas dasar berbagai pertimbangan Pemprov menyatakan MTQ akan tetap digelar pada tahun 201, karena apabila tidak digelar masyarakat Lampung menilai Pemprov tidak mementingkan agenda keagamaan yang telah menjadi agenda tahunan.

“MTQ akan digelar pada tanggal 26 april hingga 1 mei 2018 mendatang yang dipusatkan di islamic centre, rajabasa, Bandar Lampung hal ini dilakuakn setalh melalui berbagai pertimbangan,” kata Hery.

 

Meski terkesan dipaksakan dan seadanya, Hery berharap MTQ tahun ini bisa memunculkan bibit qori / qoriah yang bisa mewakili Lampung pada MTQ tingkat nasional.(lih/san)