Scroll untuk membaca artikel
Metro

Miris, Sekolah Tahan Ijazah Siswa Miskin

2
×

Miris, Sekolah Tahan Ijazah Siswa Miskin

Share this article
Djohan mendatangi kediaman Riswan Saputra, Wakil Walikota Metro ini berjanji akan mengeluarkan Ijazah Riswan

Radartvnews.com- Meski telah dinyatakan lulus Riswan Saputra mantan siswa SMK Negeri 2 Kota Metro hingga kini tak memiliki ijazah. Terpaksa  siswa miskin ini harus menahan diri bila ingin bekerja.

Ijazah Riswan Saputra sejak tahun 2018 ditahan oleh pihak sekolah karena ada biaya yang belum mampu dilunasi oleh Riswan.

Kondisi ini mengetuk hati Wakil Wali Kota Metro Djohan, setelah menemui orang tua Riswan di kelurahan tejo agung, Metro Timur, Djohan langsung menghubungi pihak sekolah guna menyelesaikan persoalan ini.

Djohan menjelaskan, terjadi salah komunikasi antara siswa dan sekolah. Pihak sekolah mengklaim, ijazah dapat diambil jika Riswan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.

“Dapat informasi ada anak di tejo agung tidak dapat ijazah, kita lihat kondisi anak memang tidak mampu saya hubungi pihak sekolah, sementar RT dan Lurah membErikan keterangan insyaalah segera keluar ijazahnya,” jelas Djohan.

Untuk menyelesaikan persoalan ini, Djohan berjanji akan membantu mengeluarkan ijaza Riswan yang ditahan sekolah.(yok/san)