Mudik 2019 Kemenhub Fokus JTTS

Ridho Ficardho Hadiri Dialog Dirjen Kementerian Perhubungan Darat Dengan Mahasiswa

Radartvnews.com- Guna menghadapi arus mudik lebaran tahun 2019, Direktorat Jenderal Kementrian Perhubungan Darat mengelar dialog bersama sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas di Provinsi Lampung (23/4).

Kegiatan ini juga duhadiri Gubernur Lampung M.Ridho Ficardho.Gubernur Lampung menjelaskan dalam persiapan mudik 2019 pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan persiapan di semua lini. Diharapakan  arus mudik 2019 terutama di jalur Jalan Tol Tol Trans Sumatera (JTTS) tidak terjadi permasalahan seperti di wilayah jawa tahun 2016.

“kita sudah telah berkoordinasi dengan seluruh OPD untuk melakukan persiapan di semua lini terkait aeus mudik 2019, semoga JTTS tidak terjadi permasalahan,” ujar Ridho.

Sementara itu Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi  mengatakan Lampung merupakan prioritas untuk pengawasan mudik tahun ini mengingat sudah digunakanya tol Sumatra. Serta adanya indikasi peningkatan jumlah pengguna jalur darat melalui jalur penyeberangan pelabuhan bakauheni.

“Lampung merupakan prioritas untuk pengawasan mudik, indikasi peningkatan jumlah pengguna jalur darat melalui jalur penyeberangan pelabuhan Bakauheni,” ungkap Budi.

Terkait  diberlakukanya tarif tol sumatera masih menunggu kajian pihak jasa raharjasa.(ren/san)

loading...