Muhammad Gusti Saibatin Terima Penghargaan Komnas Anak

M Gusti Saibatin Terima Penghargaan Komnas Anak

Radartvnews.com- Komisi Nasional Perlindungan menggelar Komnas Anak Awards 2018 di Perpustakaan Nasional, Jakarta, minggu (18/11).

Sepuluh tokoh diberikan penghargaan, sekaligus memperingati 20 tahun berdirinya Komisi Perlindungan Anak di Indonesia. Namun ada satu hal yang patut membangggakan dalam ajang pernghargaan  kali ini.

Salah satu remaja asal Lampung Muhammad  Gusti Saibatin, di berikan penghargaan kategori anak peduli lingkungan sosial. Komnas Anak Awards 2018 dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yembise.

Komnas Anak sebagai mitra berperan penting sebagai wadah untuk memperdayakan perempuan dan anak. Penerima penghargaan pada hari ini merupakan tokoh yang peduli terhadap lingkungan. Diharapkan tak ada lagi kasus yang menimpa perempuan dan anak di Indonesia.

“sebagai salah satu mitra kami, mereka membantu pemerintah untuk memngedukasi untuk anak Indonesia, secara sinergitas kitre bekerjasama untnuk mendidik anak Indonesia,” kata Yambise.

Muhammad  Gusti Saibatin pelajar SMP Al Kautsar Bandar Lampung satu satunya remaja mendapatkan penghargaan. Selama setahun dalam penilaian  Gusti  dianggap pantas menerima penghargaan.

Ketua Komnas Anak Arist Merdeka Sirait menjelaskan,dedikasinya terhadap lingkungan sekitar dengan menyisihkan uang jajan untuk membantu keluarga tak mampu serta membuat kolam ternak ikan lele bersama anak anak panti.

“selam setahun kita melihat dedikasinya terhadap lingkungan sekitar dengan menyisihkan uang jajan itu pekrjaan social untuk anak sekitar, selain itu dia (red) juga mengajak anak lain utnuk memelihara ikan lele dan bersam-sama dikerjakan,” ungkap Arist Merdeka Sirait.

Ike Edwin selaku orang tua meminta kepada anaknya M Gusti Saibatin untuk menjadi contoh yang baik bagi para remaja lingkungan dan Provinsi Lampung.

Dalam penghargaan tersebut terdapat sepuluh tokoh yang mendpatakan KPA Award 2018 antara lain Bupati Gianyar Bali I Made Agus Mahayastra, walikota jakarta barat Rustqm effendi dan beberapa Kapolres juga mendapatkan penghargaan.(ren/san)

 

loading...