Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Muhammadiyah Mulai Puasa 6 Mei

0
×

Muhammadiyah Mulai Puasa 6 Mei

Share this article
Sudarman : Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung siap mengikuti arahan dari pimpinan pusat

Radartvnews.com- Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan 1 ramadan 1440 hijriah jatuh pada 6 mei 2019. Ketetapan itu berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Mklumat PP Muhammadiyah itu bernomor 01/Mlm/1.0/E/2019 tentang hasil hisab Ramadan, syawal dan zulhijah 1440 H. Maklumat ditandatangani oleh Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Agung Danarto.

Muhammadiyah juga menentukan 1 syawal 1440 H bertepatan dengan tanggal 5 juni 2019, sedangkan 1 zulhijah 1440 H akan jatuh pada 2 agustus 2019. Menanggapi hal ini Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung siap mengikuti arahan dari pimpinan pusat.

“Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung siap mengikuti arahan dari pimpinan pusat,” kata Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Sudarman.

Sementara itu, Kementerian Agama (Kemenag) belum menentukan awal bulan Ramadan. Kemenag biasanya akan melakukan pemantauan terlebih dahulu kemudian hasilnya akan dibahas di dalam sidang isbat.(lih/san)