Muhklis Ingatkan Pilkada Tanpa Money Politik Tahun 2017

Muhklis Ingatkan Pilkada Tanpa Money Politik
Muhklis Ingatkan Pilkada Tanpa Money Politik

radartvnews.com – Lampung Barat menjadi salah satu daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2017 mendatang.

Para bakal calon kepala daerah terus bergerilya dalam mendapatkan rekomendasi dari Partai Politik sebagai salah satu persyaratan mendaftar ke komisi pemiliham umum.

Menanggapi hal ini, Bupati Lampung Barat yang masih menjabat, Mukhlis Basri berpesan kepada seluruh kontestan untuk bersaing secara sehat tanpa adanya money politik.

Dirinya juga mengatakan selama ini Pilkada di Lampung Barat berlangsung tanpa money politik. Untuk itu, perlu kinerja yang profesional dari pihak penyelenggara pilkada dalam hal ini KPU dan Panwaslu setempat.

Disinggung soal peluang sang adik yakni Parosil Mabsus, dirinya mengatakan pada selasa mendatang dewan pimpinan pusat PDI Perjuangan mengundang ketua DPD dan DPC, sekertaris DPD dan DPC, ketua Bapilu DPD dan DPC serta bakal calon yang bersangkutan untuk konsolidasi pilkada di Jakarta.

Lebih jauh, dirinya juga belum megetahui apakah nantinya DPP akan sekaligus mengeluarkan rekomendasi atau tidak, Muhklis juga mengatakan bahwa seluruh Kader PDI Perjuangan di Kabupaten Lampung Barat masih tetap solid tanpa adanya perpecahan.(hen/jef)