Saturday, February 22, 2020

Muslim Uighur Dibantai, Etnis Tionghoa Lampung Prihatin

Must Read

Radartvnews.com- Dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) terhadap muslim Uighur di Provinsi Xinjiang, Tiongkok mendapat sorotan dari semua pihak  termasuk di Provinsi Lampung.

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung angkat bicara. PSMTI Lampung turut prihatin dengan kejadian yang ada muslim Uighur.

Ketua PSMTI Kota Bandar Lampung Rusli Taslim mengatakan bahwa sangat menyayangkan hal tersebut, namun ia tak bisa mengintervensi apa yang terjadi di Tiongkok.

“kami sangat menyayangkan, hal tersebut, namun ia tak bisa mengintervensi apa yang terjadi di Tiongkok,” kata Rusli.

Sebelumnya, Tiongkok dihujani berbagai kritik dari masyarakat dunia atas perlakuan mereka yang dianggap menindas sejumlah besar warga suku Uighur kelompok minoritas muslim negeri, antara lain dengan menahan mereka di camp-camp khusus.

Berita Lainnya  Vonis 2 Tahun, Sekretaris Partai Demokrat Lampung Terima Takdir

Pada agustus 2018 sebuah komite PBB mendapat laporan bahwa hingga 1 juta warga Uighur dan kelompok muslim lainnya ditahan di wilayah Xinjiang Barat dan disana mereka menjalani apa yang disebut program ‘reedukasi’ atau ‘pendidikan ulang’.

Pemerintah China membantah tudingan kelompok-kelompok HAM itu, pada saat yang sama ada semakin banyak bukti pengawasan opresif terhadap orang-orang yang tinggal di Xinjiang.(lih/san)

BACA JUGA

Latest News

Sekprov Kandidat Komut Bank Lampung

Radartvnews.com- Berdasarkan siaran pers dari OJK Lampung pelaksanaan fit and proper test atau uji kelayakan pada seleksi jajaran Direksi...

Tryout, KONI Gelontorkan Rp 5 Miliar

Radartvnews.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung akan benar-benar mempersiapkan atletnya yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua oktober 2020 guna meraih medali emas.

April, 300 Jalan Kota Direnovasi

Radartvnews.com- Pemerintah Kota Bandar Lampung terus melakukan perbaikan infrastruktur salah satunya jalan mulai bulan april 2020. Dinas PU Bandar Lampung akan memperbaiki hampir 300 ruas...

Lampung Rajai Kemiskinan

Radartvnews.com- Berbagai program yang digadang-gadang Pemerintah Provinsi mendongkrak kesejahteraan warga Lampung hanya lips service. Faktanya, Lampung justru nomor satu provinsi termiskin di Sumatera. Sedangkan...

More Articles Like This