Nomor Urut Capres, Mudahkan Sosialisasi

- Advertisement -
loading...

Radartvnews.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan 7.968 calon legislatif (caleg) DPR RI. Jumlah tersebut, terdiri dari 4.774 caleg laki-laki dan 3.194 caleg perempuan.

Penetapan tersebut tertuang dalam keputusan KPU RI 1129/PL.01.4-Kpt/06/IX/2018 tentang Draft Calon Tetap Anggota DPR RI Pemilu tahun 2019, kamis 20 September 2018.

Calon Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bambang Suryadi dipercaya oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menempati posisi pertama, untuk Daerah pemilihan Lampung Dua.

Mantan ketua DPC PDIP Lampung Tengah dua priode ini mengeser dua caleg incumbent dari PDIP yaitu Itet Tridjajati Sumarijanto yang mendapat nomor urut dua dan Henry Yosodiningrat yang mendapat nomor urut tujuh.

Sementara itu, Bambang Suryadi mengaku siap diberi kepercayaan untuk menempati nomor urut satu. Menurutnya nomor satu memudahkan dirinya dalam sosialisasi ke daerah.

“Alhamdullilah nomor DCT sama dengan DCS Nomor satu memudahkan masyarakat mengingatnya dan sama dengan nomor urut pasangan capres Jokowi – KH. Maruf Amin,”.

Basur-sapaan akrab Bambang Suryadi mengaku telah menyiapakan yel-yel nomor urutnya ini. Meski menduduki nomor urut satu, ia tidak jumawa dantetap berusaha agar bisa melenggang ke senayan mewakili suara masyarakat kecil di kursi legislatif.

“Untuk yel-yel sudah kita siapkan. Target saya bisa mendulang minimal seratus ribu suara untuk modal menuju senayan, selain itu berusaha agar PDIP bisa peroleh suara terbanyak di Lampung II,” tegasnya.(bow/san)