NU Ampuni Bupati, Kasus Tetap Berlanjut

NU Ampuni Bupati, Kasus Tetap Berlanjut

radartvnews.com- Dua hari di demo warga nahdatul ulama (NU) dan PMII Lampung, akhirnya Zainudin Hasan Bupati Lampung Selatan meminta maaf atas ucapannya yang dianggap memprovokasi warga NU dan melecehkan ketua PBNU Said Aqil Siradj saat sambutan di hari santri dilapangan korpri kalianda,  Lampung Selatan (22/10).

Massa sempat kesal, pasalnya Zainudin Hasan tidak kunjung menemui massa, kemudian dilakukan pertemuan tertutup bersama para ulama dan santri di ruang kerja Bupati.

Zainudin yang juga adik kandung ketua MPR RI Zulkifli Hasan akhirnya legawa dan menyampaikan maafnya secara terbuka dihadapan ribuan warga NU. Para demonstran bersorak sorai menerima permintaan maaf tersebut.

Zainudin berjanji akan berupaya untuk memperbaiki prilakunya dan ucapanya yang selama ini kerap membuat sakit hati masyarakat. Dirinya juga berjanji akan menemui ketua PBNU Said Aqil Siradj sebagai bentuk permintaan maaf secara langsung.

Ketua PCNU Lampung Selatan Nur Mahfudz  mengatakan, permitaan maaf Zainudin Hasan yang dilakukan secara terbuka didepan umum telah diterima warga NU.

Namun proses hukum terus berlanjut karena yang melaporkan masalah ini ke Polda Lampung adalah PWNU Lampung yang bukan kewenangan pihaknya.(mai/sep)