Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungWisata Lampung

Objek Pariwisata Lampung Jadi Lokasi Syuting Film “Trinity, The Nekad Traveler”

20
×

Objek Pariwisata Lampung Jadi Lokasi Syuting Film “Trinity, The Nekad Traveler”

Share this article
Trinity, The Nekad Traveler
Poster Film "Trinity, The Nekad Traveler" foto: youtube

radartvnews.com – Keindahan Pariwisata Lampung merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan dalam negeri. Hal ini terbukti dengan dijadikan objek-objek pariwisata Lampung sebagai lokasi syuting dalam Film “Trinity, The Nekad Traveler”. Selain itu guna makin mendongkrak pariwisata Lampung, Gala Premier Filmnya akan digelar di Provinsi Lampung pada 4 Maret Mendatang.

Dalam arahan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono ketika memimpin rapat persiapan Gala Premier “Trinity, The Nekad Traveler” di ruang kerjanya, Rabu (22/02/2017) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wahana promosi dan informasi yang penting bagi pariwisata di Provinsi Lampung dan diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini tentunya sangat baik dan akan menginspirasi untuk kegiatan-kegiatan promosi pariwisata Lampung lainnya, kedepan harus lebih kita fokuskan lagi untuk membuat program membedah berbagai potensi pariwisata di Provinsi Lampung”, ujarnya.

Lebih lanjut Sekda juga mengajak seluruh masyarakat Lampung yang ingin turut berpartisipasi dalam proses promosi potensi pariwisata Lampung melalui Film Dokumenter maupun hal lainnya terutama mahasiswa-mahasiswa Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung. Sehingga lebih memperkenalkan objek wisata lainnya di Provinsi Lampung.

“Kedepan akan kami programkan kerjasama dengan mahasiswa-mahasiwa di perguruan tinggi di Lampung untuk melakukan promosi pariwisata melalui film dokumenter atau media lainnya, hal ini karena kami sangat menyadari bahwa potensi pariwisata merupakan daya ungkit bagi perekonomian bagi Provinsi Lampung”, katanya.

Sementara terkait acara Gala Premier Film The Nekad Traveler, Kepala Dinas Pariwisata Budiharto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kalinya acara Gala Premier dilakukan di Pulau Sumatera dan Provinsi Lampung sehingga ini merupakan kesempatan dan peluang yang baik untuk mempromosikan pariwisata di Provinsi Lampung.

Lebih lanjut Budi menjelaskan dalam acara yang diperkirakan akan dihadiri oleh 1000 undangan dari Lingkungan Provinsi dan Kabupaten/Kota ini, pihaknya berharap setiap SKPD terkait yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta berkoordinasi dan bekerjasama agar acara dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Jadi mari kita bersama-sama menyuport dan menyukseskan acara ini sebagai salah satu langkah dalam memajukan industri pariwisata di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana mengatakan selain Lampung, Film tersebut mengambil gambar di lima kota tiga negara yaitu Maldives, Maladewa; Manila, Filipina; dan Jakarta, Lampung, Makassar, NTT, Indonesia. Dimana untuk Provinsi Lampung, pengambilan gambar dilakukan di Way Kambas dan Pantai Karang Gigi Hiu.

“Ini merupakan kesempatan pariwisata Lampung dikenal melalui Film Nasional sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan lokal untuk datang ke Provinsi Lampung”, harapnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah dalam acara Gala Premier nantinya seluruh bintang utama dalam Film “Trinity, The Nekad Traveler” akan hadir di Provinsi Lampung sehingga pihaknya berharap bagi penggemar yang ingin bertemu langsung dengan idolanya dapat bersama-sama meramaikan acara gala premier film tersebut.

Acara rapat ini dihadiri turut dihadiri oleh Kadis Kominfo Ahmad Chrisna Putra, Kasat Pol PP Jayadi, Karo Umum, Perwakilan Dinas Perhubungan, Perwakilan Bappeda serta SKPD terkait lainnya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/Min)