Olympicad 2019, Muhammadiyah Target 5 Besar

Radartvnews.com – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, bersama pimpinan wilayah Muhammadiyah Lampung Marzuki Nur, resmi melepas kontingen Lampung yang berkompetisi dalam Olimpiade Ahmad Dahlan 2019 di halaman Asrama Haji Lampung Jumat pagi.

Pimpinan wilayah Muhammadiyah Lampung Marzuki Nur menyampaikan, olimpiade ini selain menjadi sarana dan motivasi siswa untuk meraih prestasi juga menjadi bahan evaluasi bagi sekolah dalam melakukan pembinaan di dalam kegiatan belajar mengajar. Menurutnya dalam olimpiade, Muhammadiyah Lampung menargetkan lima besar nasional dengan mengunggulkan bidang akademik.

Sementara, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim berharap, melalui kompetisi ini siswa-siswi bisa mengasah bakat maupun keterampilan yang dimiliki, sehingga bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih kreatif. Selain itu apa yang menjadi target serta harapan semoga dapat tercapai.

Dalam Olimpiade Ahmad Dahlan ke-6 diikuti ribuan pelajar dari semua jenjang pendidikan yang berasal dari seluruh sekolah Muhammadiyah se-Indonesia dengan mempertandingkan 21 cabang perlombaan, baik di bidang akademik maupun non-akademik. (kuh/bow)