Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Omset Travel Pelabuhan Melonjak

3
×

Omset Travel Pelabuhan Melonjak

Share this article
Omset Travel Pelabuhan Melonjak

Radartvnews.com- Sehari pasca natal penumpang pejalan kaki di pelabuhan Bakauheni menujukan adanya peningkatan (26/12). Pemudik pejalan kaki yang akan menyebrang ke pulau jawa ini sengaja pulang karena besok telah melakukan aktifitas kerja seperti biasanya.

Kondisi tersebut berimbas pada peningkatan omset travel jurusan bakauheni bandar lampung dan sekitarnya. Biasanya sopir travel hanya mampu mengakut penumpang satu kali, kini mereka dalam sehari mampu membawa penumpang 2 hingga 3 kali, dengan kapasitas satu kendaraan 7 hingga 9 orang penumpang dengan peningkatan omset 100 hingga 200 %.

Menurut  Maulana sopir travel, sejak tanggal 24 des 2017, penumpang tujuan Jakarta maupun tujuan Bandar Lampung sudah membludak. Biasanya mereka hanya mampu memperoleh pendapatan 400 hingga 500 ribu perhari.

“kini pendapatan mencapa 1 juta hingga 2 juta per hari, karena mayoritas penumpang berani membayar ongkos lebih besar dari tarip normal,” kata Maulana.

Untuk pelayanan libur natal dan tahun baru ini, Pihak Dinas Perhubungan telah menyiapkan 136 unit travel dan 512 unit bus. Jika dibutuhkan maka akan dilakukan penambahan armada.

Namun sejumlah penumpang mengeluhkan lambatnya keberangkatan tavel, seperti yang diungkapkan Agnes. Penumpang yang akan menyeberang. “ travel lambat datang dan banyak berhenti jadi lama,” kata Agnes.

Berdasarkan data daris ASDP Bakauheni lonjakan penumpang pejalan kaki pada hari ini menunjukan peningkatan hingga 400 % lebih di banding hari biasa yang maksimal sekitar 2000 orang, namun pada hari ini lonjakan penumpang pejalan kaki mencapai 9000 orang lebih jika di banding hari kemarin lonjakan sekitar 20 %.(mai/san)