Operasi Lancar, Jokowi Jenguk Wiranto

Radartvnews.com – Peristiwa penusukan Menkopolhukam Wiranto yang terjadi saat kunjungan di Kabupaten Pandeglang juga turut melukai 2 orang aparat yang melakukan pengamanan. Kedua aparat tersebut adalah Kompol Daryanto, yang menjabat sebagai Kapolsek Menes, dan Prada Yogi yang merupakan ajudan Danrem Maulana Yusuf 064.

Menkopolhukam Wiranto diserang menggunakan senjata tajam, saat kunjungan ke Universitas Mathlaul Anwar, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Selain wiranto, 2 orang aparat yang melakukan pengamanan ikut terluka, yakni Kompol Daryanto yang menjabat sebagai Kapolsek Menes, dan Prada Yogi ajudan Danrem 064 Maulana Yusuf.

Salah seorang saksi mata saat kejadian di tempat, Fachri Maulana, mengatakan bahwa begitu turun dari mobil, kedua pelaku langsung menusuk Menkopolhukam Wiranto, dan juga melukai dua aparat yang melakukan  pengamanan. Menurutnya, setelah melakukan penusukan, kedua pelaku langsung diamankan oleh  sejumlah aparat keamanan lainnya, dan dibawa oleh pihak kepolisian setempat. Kemudian untuk ketiga korban penusukan, langsung dibawa ke puskesmas, dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit terdekat.

Menurut Direktur RSUD Berkah Pandeglang, Firmansyah, mengatakan bahwa  wiranto mengalami 2 luka tusukan. Menurutnya setelah dilakukan sejumlah penanganan di RSUD Berkah, Wiranto langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto.

2 orang lainnya yang juga ikut terluka dibagian dada dan punggung, turut dilakukan penanganan oleh pihak rumah sakit setempat. Namun Kompol Daryanto masih dirawat saat ini.Sementara Presiden Joko Widodo
dan Wapres Jusuf Kalla, menjenguk Wiranto ke RSPAD. Jokowi mengatakan penusukan ini dilakukan oleh kelompok teroris.  Hal ini akan menjadi evaluasi bagi Jokowi – JK terhadap pengamanan Menteri-menteri. (Riz/Rie)