Operasi Satgas Lantamal, Gudang Lobster Rp14 Miliar Digerebek

Barang bukti yang berhasil diamankan dalam oprasi ini antara lain, ratusan ribu benih lobster. Tiga belas stereofoam, ratusan toples, dua handphone, dua belas alat filter udara, satu unit mobil pick-up jenis granmax dengan Nomor Polisi BE 9876 CM.

Barang bukti beserta dua terasangka dalam penangkapan ini sempat dibawa sementara ke Pos-AL Kota Agung Kabupaten Tanggamus. di Pos-AL Kota Agung ribuan benih dipindahkan kedalam pelastik oleh petugas.

Terlihat pada saat pemindahan barang bukti bibit lobster dari dalam toples ke plastik di hadiri langsung oleh.

Danlanal Kolonel Laut (P) A. Agung P.S, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Prasetyo, Danunit Intel Lanal Kapten Laut (T) Firdaus, Paur Ops Unit Intel Lanal Lampung Letda Laut (E) Randa Setiawan, Team Satgas Aurora 19 Lantamal Tiga Jakarta, Jimy Morgono sebagai Ketua Team Penyidik Pegawai Negeri Sipil Balai Karantina Lampung.

Hanya sayang identitas dua tersangka belum bisa diketahui, dari informasi yang berhasil dihimpun dari salah satu anggota TNI AL yang enggan di wawancara mengatakan rencana ekspose barang bukti dan dua tersangka akan digelar di Balai Karantina Lampung pada Jumat malam. (Edi/Ri)