Operasi Sikat Krakatau, Kapolda Soroti Pungli

Operasi Sikat Krakatau, Kapolda Soroti Pungli

radartvnews.com- Dalam press realis yang digelar di lapangan Mapolda Lampung, senin pagi tadi (11/12) Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswouo  menjelaskan, dalam operasi sikat tahun 2017 petugas berhasil mengamankan  36 DPO dengan rincian 14 tersangka kasus pencurian dengan kekerasan ( curas) , 12 kasus pencurian dengan pemberatan ( curat ) dan 10 tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor ( curanmor ).

Polisi juga berhasil mengamankan target non target operasi dengan 46 tersangka curas, kasus curat 147 orang, kasus curanmor 44 tersangka, kasus kepemilikan senpi dan sajam sebanyak 7 tersangka.

dari hasil operasi ini petugas mengamankan dengan 33 jenis barang bukti berupa senpi dan sajam berikut 72 amunisi dan hasil kejahatan yang dilakukan para pelaku. 5 unit kendaraan roda empat, 96 motor, 15 buah kunci leter T, 54 unit ponsel berbagai merk, 4 unit televisi dan 405 barang barang lainya dengan totoal keseluruhan 662 barang bukti.

Dalam operasi Sikat Krakatau wilayah hukum Polres Way Kanan menjadii sorotoan karena terdapat 5 kasus pungli dengan modus uang keamanan dikampung tiuh balak, baradatu  dan kampung bumiratu, kecamatan belambangan umpu.(lds/san)

Menurut Kamu Bagaimana