’’Orang Dalam’’ Dominasi Calon Komisioner KPU

Foto : Istimewa

radartvnews.com- Tim seleksi yang dibentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) terus berkerja melakukan penjaringan dua Anggota Komisioner KPU Lampung tambahan. Ini sesuai dengan Undang – Undang yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, KPU Lampung akan diperkuat tujuh anggota. Sementara untuk Bawaslu penjaringan telah selesai di lakukan dan terpilih empat nama baru yang mulai berkerja pada tahapan Pileg 2019.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan, Tim Seleksi saat ini masih melakukan penjaringan peserta yang mendaftar sebagai calon anggota KPU. Latar belakang dan pengalaman peserta bisa jadi nilai tambahan bagi tim seleksi dalam point penilaianya.

Rata – rata peserta yang mendaftar sebagai calon komisioner berasal dari pihak penyelenggara baik dari tingkat Panwas dan Komisioner kabupaten Kota.

“sekarang lagi bekerja, kita memberikan gambaran agar tak salah memilih khusunya untuk menghadapi pemilu 2019,” ujar Nanang.

Dengan tambahan dua tenaga baru diharapkan kinerja KPU Lampung sebagai pihak penyelenggara dapat maksimal, mengingat Pileg dan Pilpres tahun 2019 persainganya semakin ketat dengan aturan baru yang ditetapkan.(bow/san)

loading...