Orang Nomor 2 di Inhil kunjungi Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil di Desa Sanglar dan Seberang Sanglar

radartvnews.com-Wakil Bupati Indragiri Hilir Syamsuddin Uti menyempatkan mengunjungi lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Sanglar dan Seberang Sanglar disela-sela kesibukannya, Sabtu (26/10/19).

Kunjungan Wabup ini disambut baik oleh Sekretaris Camat Reteh Arbani, Komandan Kodim 0314/Indragiri Hilir Letkol Infantri Imir Faishal yang diwakili oleh Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi, Kapolsek Reteh yang diwakili oleh Bripka Ruki Andika, Lurah Madani Suhirwan, Sekretaris Desa Fadilla, para tokoh agama, tokoh adat, serta anggota Satgas TMMD ke-106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Indragiri Hilir.

Wakil Bupati Syamsuddin mengunjungi penimbunan jalan dengan panjang 1,25 Km dan jembatan beton sepanjang 55 meter yang merupakan akses jalan menuju pusat Desa Sanglar.

Beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Danramil 07/Reteh Syahrul Effendi dan kepala Desa Sanglar serta Seberang Sanglar atas kerja Satgas TMMD.

“Semuanya baik sesuai apa yang saya lihat. Memang semuanya bagus dan terima kasih kepada Dandim 0314/Inhil Letkol Infantri Imir Faishal, Danramil 07/Reteh Syahrul Effendi dan kepala Desa Sanglar serta Seberang Sanglar. Apa yang diperbuat Satgas TMMD ke-106 ini menumbuhkan semangat masyarakat desa dan pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan TMMD yang ada di Kecematan Reteh ini.” Ujar Syamsuddin Uti

Beliau juga menambahkan bahwa pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Inhil diharapkan dengan adanya kegiatan TMMD ke-106 di Desa Sanglar dan Seberang Sanglar ini dapat mempercepat pembangunan dan perekonomian desa.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mempercepat pembangunan desa dan mempercepat perekonomian dan memudahkan akses jalan bagi masyarakat yang ada di Desa dan memberi contoh kepada desa desa yang lainnya.” Harap beliau

Wakil bupati Inhil Bapak Samsudin Uti juga menyempatkan menanam pohon jenis bunga Asoka di trotoar tengah jalan yang akan di jadikan taman untuk nenjadikan Desa sanglar menjadi Desa wisata serta memberi contoh ke desa dilanjutkan menknjau Jembatan yang ada di Desa sebrang sanglar Sekali gus bertatap muka langsung dengan satgas dan Warga yang ada di Desa Sebrang sanglar.

Wabup juga menyempatkan menanam pohon jenis bunga Asoka di trotoar tengah jalan yang kedepannya akan dijadikan taman. Hal ini untuk mewujudkan Desa Sanglar menjadi Desa Wisata.

Beliau juga melanjutkan untuk meninjau jembatan yang ada di Desa Seberang Sanglar sekaligus ingin menemui Satgas dan warga yang ada di Desa Seberang Sanglar. (adk/jf)