OTT Bupati Lampura, Warga Pekik Takbir dan Sembelih Kambing

Radartvnews.com – Dengan membawa seekor kambing, sejumlah warga mendatangi Kantor Pemerintah Lampung Utara. Mereka pun menyembelih kambing tersebut di halaman Pemkab, Senin 7 Oktober 2019, pukul 11.30 WIB.

Aksi ini dilakukan mereka sebagai wujud syukur karena KPK telah menangkap Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara yang mereka nilai selama ini telah zalim.

Dengan berteriak takbir dan hidup KPK, seekor kambing hitam disembelih oleh warga. Mereka pun mengatakan satu kambing ini hanyalah simbolis, karena mereka akan memotong dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

Salah satu perwakilan warga menjelaskan, penyembelihan ini merupakan nazar mereka, karena mereka menilai selama ini bupati telah berlaku zalim dan korupsi.

Usai disembelih kambing pun di arak dengan menggunakan mobil dari halaman Kantor Pemkab hingga rumah dinas Bupati Lampung Utara.

Situasi rumah dinas Bupati Lampung Utara sontak ramai, tidak hanya awak media tetapi sejumlah warga pun ikut berdatangan mendengar kabar tertangkapnya sang bupati.

Sorak riuh warga mengiringi empat mobil yang keluar dari rumah dinas bupati. Adapun empat mobil yang dibawa keluar dari rumah dinas tersebut adalah mobil Toyota Land Cruiser bernomor polisi B 48 DI, Mistsubishi Pajero bernomor polisi BE 1251 KV, dan dua mobil Toyota Fortuner bernomor polisi BE 1570 KV, dan BE 1712 BC.

Sementara itu, Kasat Pol PP yang hadir untuk membantu mengamankan, tidak dapat memberikan keterangan mengapa hal ini terjadi, dan ia pun tidak dapat memberikan keterangan posisi bupati saat itu. (sas/rie)