Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Pabrik Kopra Ludes Dilalap Sijago Merah

0
×

Pabrik Kopra Ludes Dilalap Sijago Merah

Share this article
Pabrik Kopra Ludes Dilalap Sijago Merah
Pabrik Kopra Ludes Dilalap Sijago Merah

radartvnews.com – Aksi sijago merah melalap habis pabrik kopra milik Hartoyo Warga Dusun Bandar Rejo Desa Sukaraja Kecamatan Palas Lampung Selatan benar-benar membuat panik Warga sekitar, terlebih tiupan angin yang cukup kencang menambah api begitu cepat membesar sehingga seluruh bahan baku kopra dan barang yang ada di dalam pabrik tidak ada yang bisa diselamatkan.

Warga yang saat itu sedang mengikuti resepsi pernikahan di sebelah lokasi kebakaran langsung berhamburan untuk membantu memadamkan api dengan pelaratan seadanya.

Di perkirakan kebakaran ini diakibatkan oleh sambaran api dari kopra yang terbakar kemudian menyambar tiang penyangga pabrik kemudian api merayap kedinding.

Untuk menghindari agar api tidak semakin meluas Warga beramai ramai merobohkan pabrik kopra milik Hartoyo, api baru dapat dipadamkan 1 jam kemudian sedikitnya 5 ton kopra bernilai sekitar 35 juta ludes terbakar.

Meski kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian mencapai 50 juta rupiah di tambah bangunan dan peralatan lainnya.(ma’i/jef)