Pajak Menguap, 200 Perekam Intai Transaksi Pengusaha

Radartvnews.com- Hampir seribu pengusaha di Kota Bandar Lampung, kamis sore (30/8) dikumpulkan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung. Mereka diberikan arahan pajak dan retribusi yang selama ini diduga mengalami kebocoran.

Mayoritas dari mereka berasal dari pengusaha perhotelan, rumah makan dan hiburan. Saat ini realisasi pendapatan dari tiga sektor itu dinilai kecil. Misalnya pajak rumah makan dan restoran dari target Rp 60 milliar di tahun iniĀ  baru terkumpul 57 persen, sedangkan pajak hotel dan hiburan baru tercapai 74 persen.

Ardiansyah Nasution meminta pengusaha sadar akan kewajibanya untuk menyetor pajak, selain itu dirinya meminta kepada Pemkot Bandar Lampung untuk bekerjasama dengan Bank Lampung dalam pembelian 200 alat perekam transaksi dan di pasang tahun ini .

Walikota Herman HN menyambut baik trobosan ini, Herman berpesan kepada pengusaha agar tidak lagi memanipulasi reterebusi yang di stor ke daerah.

KPK juga akan membantu dalam penyiapan sistem serta akan membangun SDM yang nanti nya akan mengawasi seluruh transaksi di lokasi.(sah/san)